Sabtu, 29 Oktober 2011

Mengobati Patah Hati Sahabat

Bisa jadi, kesedihan sahabat kita adalah kesedihan kita juga. Kalau sahabat patah hati, apa yang bias kita lakukan ?

1.   Dengarkan Curhatannya
Bersiaplah sebagai tempat gawat daruratyang bias dihubungi selama 24 jam. Biarkan sobat kita mencurahkan isi hatinya. Kalau dia terus nyeroscos, biarkan dulu. Dan bila terjadi pengulangan-pengulangan isi cerita, maklumi dulu. Begitulah kita kalau lagi punya masalah. Kesediaan kita untuk mendengarkan ceritanya sudah bias meringankan beban mentalnya.

2.  Beri Masukan
Kita bisa menghiburnya dengan bilang, banyak orang yang bisa mengatasi persoalan ini. Atau malah bisa cerita pengalaman pribadi, bagaimana caraanya mengobati patah hati. Hindari menyalahkannya karena sobat bisa kesel dengan kita. Tapi jangan juga memberi harapan kosong yang berlebihan. Misalnya bilang kepadanya, siapa tahu suatu saat cowoknya kangen dan bisa balik lagi. Ini bisa membuatnya punya harapan yang tidak realistis.

3.  Ajak Senang-Senang
Ajak sobat kamu untuk melakukan hal-hal yang menyenangkan. Tiap hari harus diisi dengan acara yang membuat perasaannya gembira. Agar cara ini bisa terlaksana, jangan bikin yang muluk-muluk. Misalnya sambil menunggu jam ekstrakurikuler dimulai, kita bisa ajak dia untuk menikmati es krim favoritnya. Acara yang menyenangkan akan sedikit mamupus kesedihan yang dialami sahabat kita.

4.  Berikan Kado
Siapkan kado-kado kecil dan satu kado special untuknya, jika dia mengalami kemajuan dalam rangka mengobati patah hatinya. Isinya, benda-benda kesukaannya. Misalnya sahabat penggemar warna ungu, kita berikan barang-barang warna ungu. Misalnya tiap malam sobat curhat engga bisa lupain cowoknya. Tapi sudah dua malam dia sudah enggan curhat tentang ini.

5.  Cari Gebetan
Kita ajak sobat buat jalan-jalan ke tempat yang memungkinkan kita bisa ketemu banyak cowok. Misalnya ke pentas seni sekolah, ultah teman, atau pertandingan olahraga. Kalau ketemu teman cowok, kita kenalkan padanya. Minimal dia jadi terbuka matanya, banyak cowok keren yang berada di sekitar kita. Siapa tau hatinya mulai terbuka untuk mencari gebetan. Dan bila dia sudah naksir cowok baru, kita kasi kado yang paling spesial. Berakhirlah tugas kita untuk soal ini.

0 komentar:

Posting Komentar

By :

Thank You Myspace Comments Cartoons Myspace Comments