Kamis, 28 Juni 2012

3 Alasan Buruk Mempertahankan Hubungan


Pertanyaan tersebut mungkin sempat terngiang dalam benakkamu, namun kemudian buru-buru ditepis dengan dalih kamu masih mencintainya dan cinta kan harus berjuang.

Tetapi, apakah benar kamu sudah yakin akan hal itu?

Terutama bila kamu mempertahankannya hanya karena alasan...


Berharap suatu saat ia akan berubah

Ada beberapa hal buruk yang seringkali dilakukan oleh pasanganmu. Entah itu sikapnya yang kasar, perkataannya yang kasar, sikapnya yang cuek, dan lain sebagainya. Kamu berharap ia dapat berubah sedikit demi sedikit. Namun, yang perlu diingat adalah berubah tidaklah mudah. Ambil contoh diri kamu saja, untuk mengubah sesuatu yang ada di dalam diri, tidak hanya sekedar menjentikkan diri kemudian kamu berubah, kamu membutuhkan waktu dan usaha yang cukup besar untuk melakukannya. Bila untuk mengubah diri sendiri saja sulit, apalagi mengubah orang lain, ya kan?

Dan, lebih baik pikirkan kembali, apakah kamu berhubungan dengan si dia hanya untuk mengubahnya menjadi sosok orang yang kamu inginkan? Bila iya, maka itu bukan cinta lho, ladies.


Karena kamu tak ingin sendiri

Baiklah, memang ada beberapa orang yang tak tahan berada dalam status jomblo. Tetapi, bila toh hubungan yang kamu jalin justru lebih banyak memberi kerugian, jadi mengapa harus dipertahankan demi status semata?

Lebih baik kamu memilih untuk sendiri sejenak ditemani sahabat-sahabat kamu, memperbaiki diri, melakukan hal-hal menyenangkan yang telah lama kamu dambakan, dan menemukan orang lain yang akan membuat kamu bahagia.

Takut tak bisa diterima orang lain

Kamu mati-matian memperjuangkan seseorang yang jelas-jelas sudah tak kamu cinta, karena takut sendirian dan takut bahwa tak ada yang bisa menerima kamu ?

Memangnya menjalin sebuah hubungan berarti kamu harus melewati proses pengadilan terlebih dahulu? Tidak kan?

Percaya pada kelebihan yang kamu miliki, toh sebelum bertemu dengan si dia, kamu juga sendirian. Dan kemudian datanglah orang yang tertarik pada diri kamu dan ingin mengenal kamu lebih lanjut. Jadi mengapa sekarang kamu harus takut saat berjalan tanpa dia?

Dan pertimbangkan lagi, pikirkan baik-baik, apa yang sebenarnya kamu pertahankan dalam hubungan saat ini? Hanya tiga hal di atas dan menyiksa diri dalam hubungan? Hmm.. kamu lupa sebuah kata KEBAHAGIAAN . .

0 komentar:

Posting Komentar

By :

Thank You Myspace Comments Cartoons Myspace Comments